Sabtu, 14 Mei 2011

Pilih Otomatis atau Manual

Pilih otomatis atau manual

manually online bussines or automatic online bussinesPilih otomatis atau manual, choice automatic or manually? Di dunia blogging kita selaku sebagai admin (pemilik) pasti ingin mendapatkan suatu kemudahan,ketepatan dan kecepatan di dalam mengelola blog yg kita kelola, betul? Mulai dari automatic posting,template flash dan berbagai script otomatis untuk meringankan pekerjaan dan membuat tampilan blog lebih dinamis, atau bahasa kerenya cool site, yang enak di pandang mata yg akan berakibat betahnya para pengunjung berlama-lama di blog kita. Namun tahukah kamu kalau sesuatu yg serba otomatis tidak akan bertahan lama dan tidak di sukai oleh search engine google,untuk itu disìni blogtegal akan mencoba mengulas tentang pilihan memakai secara otomatis dan secara manual. Namun yang dimaksud otomatis di sini seperti menu-menu pada blog seperti menu daftar isi, menu related, menu acak daftar isi dan penulisan link di dalam content blog. Kalau plugin automatic content untuk wordpress memang baik untuk seo, tapi tidak baik untuk seo pengunjung.

Pilihan memakai secara Otomatis


Seperti telah di jelaskan diatas bahwa sesuatu yang otomatis akan memudahkan dan meringankan pekerjaan kita, karena semuanya diatur oleh script yang di integrasikan ke dalam blog.

Pilihan dalam memakai otomatis mempunyai kekurangan dan kelebihan di dunia blog, apa saja itu?
Kelebihan dan kekurangan pemakaian otomatis
Kelebihannya yakni semuanya serba otomatis,mudah,cepat dan benar. kok bisa seperti itu?
Iya d0nk, contohnya saja menu related post, daftar-daftar yg di tampilkan merupakan daftar menu yg kita sendiri tidak usah menulis dan mengaturnya, karna semuanya diatur oleh script otomatis.
Contoh 1 lagi seperti menu daftar isi otomatis semuanya sudah di kendalikan dan diatur oleh script otomatis yang kita sendiri tidak perlu menulis secara manual.
Namun tahukah kamu kalau menu-menu atau tampilan yang menggunakan script otomatis mempunyai kekurangan yakni tidak SEO friendly,yang artinya bahwa menu atau tampilan memakai script otomatis tidak baik untuk SEO.

Search engine tidak bisa men-crawl dan meng-index sesuatu yang berhubungan dg script, sementara itu pemakaian otomatis selalu menggunakan script. Betul gak choice automatic or manually
Namun untuk plugin automatic contents milik wordpress mempunyai perbedaan yg signifikan,memang terjadi secara otomatis, konten yg ada bukan merupakan tulisan manual tapi dari hasil kerja script, bukan script javascript melainkan kumpulan kode PHP yang di jadikan 1 dan di balut dg pembalut yg bernama plugin.
Memang blog yg memakai plugin ini bisa menempati urutan 10 besar di hasil pencarian, sering bahkan awak menemukan blog seperti itu, namun sebenarnya tidak SEO pengunjung artinya pengunjung hanya akan menilik sebentar lalu pergi lagi karna saking banyaknya judul artikel yg sama, yg terjadi bukanlah klik iklan yg ada, melainkan cuma melongok dan bilang matur suwun, bener gak? Hehehe

Pilihan memakai secara manual


Pilihan secara manual merupakan kebalikan dari otomatis, yg tadinya tinggal santai-santai sekang berbanding terbalik 180', karna jika kita memakai pilihan secara manual, harus meluangkan waktu,ketelitian dan kecermatan untuk menulis dan menempatkan sesuatu ke dalam blog,baik itu daftar menu daftar isi atau link ke dalam konten.

Pilihan manual ini juga mempunyai kelebihan dan kekurannya,berikut.
Kelebihannya yakni search engine akan meng-crawl,meng-index dg mudah, karna search engine menganggap yg kita tulis secara manual merupakan bagian dari konten blog. Seperti pada blogtegal,daftar isi yang di tampilkan merupakan tulisan secara manual dan alhasil membantu meningkatkan pengunjung walaupun tidak terlalu banyak.
Selain itu pemakaian manual juga mempunyai kekurangan yakni:

  • susunan yang acak-acakan (tidak sesuai kategori),
  • seringnya kesalahan dalam menulis link yg berakibat menjadi broken link dan mempengaruhi tingkat ke-seo-an,
  • tidak di ikutkan semua daftar-daftar yg ada,dalam artian tertinggal (tidak tercatat).

Jika ada yg bertanya: ''apakah blogtegal memakai secara otomatis atau manual?'' maka dg tegas awak jawab ''keduanya, namun lebih dominan kepada pemakain manual''.Kesimpulan pilihan:Jika memakai script otomatis maka akan mudah,cepat dan benar tapi kurang di perhatikan oleh search engine. Dan tidak di sukai oleh pengunjung.Jika memakai pilihan manual maka: memakan waktu,sering terjadi kesalahan penulisan dan kurang efektif,namun search engine akan sedikit melirik untuk di comot sebagian.Itulah beberapa informasi yang kurang berguna tapi berguna. Bagi para master blogger maupun blogger newbie, jika ada yg kurang berkenan mohon maaf, kritik dan saran masih di buka dg lebar. Silahkan ketik REG OCEHAN kirimkan sesuka hatimu choice manually or automatic scripts on your blog in bussines onlinesBagaimana dengan anda???.

harga jual blackberry iphone laptop murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

admin sedang mengikuti kontes seo cari uang lewat ekiosku.com